Kamis, 27 Oktober 2016

7 Benefit Yang Anda Dapatkan Dengan Memiliki Seorang Coach..

pelatih
                                   Published on October 26th, 2016 | by Subkhi

 
Di pembahasan sebelumnya di artikel disini anda sudah tau dengan memiliki seorang coach saya pribadi 2 tahun yang lalu mulai merubah apa yang bisa saya hasilkan dari inetrnet. Passive income yang signifikan dan hal lainnya
Sekarang kenapa dengan memiliki coach apa yang ingin anda mulai semuanya akan jauh berbeda di banding jika anda melakukannya sendiri

Berikut 7 benefit jika anda memiliki coach dalam hidup anda untuk memulai bisnis, apalagi bisnis internet :

1). Memiliki Coach Membuat Anda Lebih Bertanggung Jawab

Salah satu hal yang paling akan berbeda dengan anda memiliki coach adalah, anda akan menjadi seseorang yang lebih bertanggung jawab untuk menindak lanjuti apa-apa yang sering anda tunda-tunda. Bekerja sendiri sering membuat alasan untuk diri kita sendiri dalam melakukan suatu hal dan dengan mudahnya kita menggampangkan hal seperti itu tanpa ada rasa salah ataupun lainnya dan ini akan terus menunda anda dari mencapai tujuan anda. Dengan memiliki coach dengan tidak semudah itu anda membuat alasan, anda akan berbuat lebih banyak dan bertanggung jawab untuk apa yang harus di selesaikan

 2). Memiliki Coach Akan Menghemat Banyak Waktu Anda Dan Mendapatkan Hasil Jauh Lebih Cepat

Waktu adalah sumberdaya yang paling langka, anda mungkin bisa mendapatkan lebih banyak uang tapi anda tidak bisa mengembalikan 1 detik yang sudah terlewat. Jika kita harus melakukan semuanya sendiri, kita akan lebih banyak menghabiskan waktu sia-sia karena tidak tau harus kemana melangkah dan apa yang harus di kerjakan semua hanya “Coba-Coba”
Kenapa anda membutuhkan coach? Karena itu akan sama dengan menghindarkan anda dari tersesat di hutan, stress dan frustasi dengan langkah coba-coba, mungkin saja anda punya petanya tapi anda tidak tau apakah itu jalan tercepat, karena anda belum pernah berada disana. Dengan seorang coach sama dengan anda memiliki GPS dan anda sudah melihat banyak rute disana dan tau cara mana yang tercepat yang harus anda tempuh untuk mendapatkan tujuan anda

3). Memiliki Coach Akan Menyelamatkan Atau Menghemat Uang Anda

Ketika saya pertama kali memulai bisnis, saya membeli banyak hal apa-apa yang mungkin saya perlukan dan tanpa disadari ternyata banyak uang yang sudah di keluarkan, namun masih saja bingung “Apa yang harus saya kerjakan?”
Namun ketika saya menyewa seorang coach untuk memandu saya, itu menjadi sangat sederhana. Dia hanya bilang “Lakukan ini, lalu kesini dan selesaikan itu…” hal itu semuanya menjadi sangat mudah dan ternyata hanya 2 hal di awal yang perlu saya beli, ini sangat menyelamatkan uang saya

4). Memiliki Coach Akan Menyelamatkan Anda Dari Stress, Lelah Tanpa Hasil dan FRUSTASI

Seperti yang saya sebutkan di atas, memiliki coach akan menhindarkan anda dari frustasi dan stress untuk menemukan jalan yang tepat dalam memulai. Anda sudah mendapatkan apa-apa yang harus di lakukan dengan tepat, anda bisa ucapkan “Good Bye” dengan frustasi dan stress

5). Memiliki Coach Akan Memberikan Anda Banyak Ide Bahkan Yang Tidak Pernah Anda Pikirkan

Di awal-awal saya membangun bisnis saya di internet saya mencoba untuk membangun passive income online dan itu berhasil, saya menghasilkan hanya sekitar 5 Juta perbulan. Namun semuanya berbeda ketika saya menyewa seorang coach untuk 1 minggu dengan biaya 15 Juta lebih, dan saya mulai mendapatkan ide-ide baru yang belum pernah saya pikirkan dan ide tersebut justru menghasilkan puluhan kali lipat profit hingga sekarang dari investasi yang saya keluarkan untuk membayar coach bisnis saya “Ini sebuah investasi yang menguntungkan dengan memiliki coach”

6). Memiliki Coach Akan Memberikan Anda Banyak Wawasan Baru Untuk Diri Anda Sendiri

Saya banyak belajar tentang diri saya sendiri selama beberapa tahun ini dari coach bisnis saya selama mereka memberikan saya arahan, Salah satu pelajaran yang paling penting adaah untuk mengenal wawasan tentang diri anda sendiri, terkadang diri sendirilah yang sering menahan kita untuk sukses. Dan saat ini, dengan memberikan pelatihan khusus ke lebih ratusan orang selama beberapa tahun ini saya mendapati banyak perilaku manusia yang berbeda-dalam yang terkadang mereka tidak sadari “Hal yang malah menyebahkan mereka tidak maju, atau bahkan hal yang baik tapi mereka tidak melakukannya”
Seorang coach memiliki banyak pengalaman dalam hal ini dan anda akan mendapatkan wawasan baru tentang diri anda dan mereka mampu untuk merubahnya untuk kebaikan anda, karena mereka sudah memiliki banyak pengalaman dengan itu semua

7). Dan Memiliki Seorang Coach Akan Memberikan Anda Keyakinan Yang Kuat Dan Kepercayaan Diri

Ada begitu banyak cara, pikiran dan hal-hal lainnya yang membuat kita membatasi diri kita sendiri. Banyak hal yang ingin kita lakukan, tapi kita tidak yakin apakah kita akan bisa dan kita sering menjatuhkan diri kita sendiri
Dengan memiliki coach, kita akan lebih yakin karena dia tau apa yang harus di lakukan untuk membuat anda lebih yakin, memberikan caranya dan membuat anda melakukan hal-hal yang mungkin selama ini sering anda lakukan

Ini yang saya alami ketika saya menyewa coach untuk membangun tubuh saya lebih ideal, 3 tahun yang lalu saya sangat masih gemuk dan fitness tanpa arahan saya sendiri tidak yakin, apakah saya bisa untuk punya tubuh atletis dan otot kering. Saya menyewa coach untuk masa 7 sesi dengan biaya 9 Juta lebih waktu itu (Personal Traininer) dimana 1 sesinya cukup dengan 1 Jam latihan. Dan saat ini, saya memiliki latihan yang lebih efektif hasilnya. Saya hanya perlu latihan 1 Jam perhari dengan hasil lebih baik di banding mereka “Kebanyakan orang” 2-3 jam tapi tidak mendapatkan hasil yang signifikan
Dan masih banyak lagi hal penting lainnya yang akan anda dapatkan jika memiliki coach dalam bisnis anda

Anda akan memiliki kekuatan untuk membangun dan mewujudkan semuanya tanpa harus melakukannya sendiri, melainkan anda akan tau persis harus kemana melangkah dan langkah mana yang salah. Dan mereka yang sukses dan orang-orang hebat akan tentu memilih memiliki coach untuk mencapai apa yang mereka inginkan
“The Best Of The Best” di dunia mereka semua memiliki coach, pegolf terbaik di dunia, Tiger Woods, memiliki coach. Michael Jordan, pemain basket terbaik sepanjang masa, memiliki coach. Barack Obama memiliki coach dan penasehat dalam hidupnya. Wayne Gretzky. Lance Armstrong. Oprah Winfrey. Donald Trump. Bill Gates. Warren Buffet. Richard Branson. Tony Robbins. Arnold Schwarzenegger. Banyak musisi, penyanyi, pengusaha, investor, dan para pemimpin di planet ini memiliki pelatih. Orang-orang sukses memiliki coach
Jadi jika mulai saat ini anda tertarik untuk menjadikan saya sebagai coach anda untuk membangun kerajaan bisnis anda di internet, membangun lifestyle dan passive income dari internet tanpa lagi harus trial, error dan gagal. Anda bisa waiting di bawah ini untuk sesi kelas coaching yang akan saya buka

Klik disini untuk waiting list

Menjadi professional coach adalah passion saya dan menjadi salah satu bidang yang saya geluti secara professional sejak 2013 untuk mereka yang serius untuk memiliki perubahan dalam hidupnya
Puluhan usaha dan perusahaan dan ratusan orang, mendapatkan success story mereka dari setiap kelas yang mereka ambil, internet marketing, produktivitas, menejemen waktu dan hal lainnya
Dan anda bisa menjadi salah satunya saat ini, namun sayangnya saya hanya bisa memberikan sesi coach saya untuk beberapa orang saja khususnya untuk kelas coaching internet marketing ini..





memulaibisnisonline.jpeg




"Kitab Rahasia Berbagai Sumber Uang di Internet"
 dapatkan strategi modal usaha jutaan..klik senyumnya dapatkan
                      uang modal usahanya..

danahibah.jpeg

Belajar bisnis online Terpercaya..( strategi ampuh modal usaha online ) dengan100 Lebih Jurus Online Sakti menjadi jawara nomor 1..bagaimana meraup dollar & rupiahlewat internat..

 

Jurus terlarang..bagaimana meraup dollar lewat internat

PENAWARAN Hari Ini !!
Ratusan eBook Indonesia dan Kumpulan Software Langka
BORONG SEMUA hanya dengan Rp.1.000,-/Produk
+++ PLUS …
KOMISI hingga 50%
Untuk setiap Penjualan Ulang ,yang anda lakukan melalui Program Reseller kami, klik disini..



www.obralplus.com/?id=gemilangdollar

+++ PLUS ...

KOMISI hingga 50%
Untuk setiap Penjualan Ulang
,yang anda lakukan melalui Program Reseller kami, klik disini
Sebagian Besar Produk Berlisensi "Right Seller "
Artinya : "Anda Boleh Menjual Ulang Dengan Hasil Penjualan 100% Menjadi Milik anda"

Hallo Para Netter Sekalian...
Apa yang biasa anda gunakan dengan uang senilai Rp.1000,-...
  • Apakah untuk membeli pulsa ?
  • Membeli rokok atau sedikit Refresing mungkin..??
  • Ikut Investasi, arisan berantai, Hyip dsb ??
  • Untuk jajanan ringan ?
  • atau Bahkan terpakai begitu saja tanpa terasa oleh anda ......?

Bagaimana jika dengan Harga yang sama kami tawarkan Produk-produk dibawah ini untuk anda :
klik disini..

Sabtu, 19 Desember 2015

Berawal dari Mimpi, Pengusaha Asal Bandung Ini Bisa Punya Hostel..




TopiDodo.jpeg

 
Jakarta -Mimpi berbisnis dari sekolah perhotelan, kebanyakan adalah membuka hotel, penginapan dan restoran, tapi dari mana modal dan lahannya?

Pertanyaan ini dijawab oleh Yudi Eka (30) dan Berry Oroh (39), mereka berdua bisa mewujudkan mimpinya mendirikan sebuah penginapan yang mempunyai ciri khas.

Berbekal intuisi dan peluang yang ada Yudi dan Berry bisa menyakinkan pemilik rumah yang kebetulan juga sebagai pemilik kantor yang mereka kontrak untuk sebuah kursus pelatihan perhotelan di kota Bandung.

Awalnya Yudi yang juga berprofesi sebagai pengajar sekolah Perhotelan ini melihat peluang bisnis untuk memanfaatkan rumah sang pemilik karena halamannya terdiri dari kebun yang luas, kolam renang dan beberapa bagunan terpisah yang bisa dimanfaatkan menjadi sebuah penginapan yang terjangkau di Kota Bandung.


Dapatkan Bonus pulsa 25 Ribu langsung ke no HP sobat..

untuk setiap aktifasi produk affiliate internet marketing disini..


Klik disini untuk menuju ObralPlus.com

Lahirlah sebuah ide untuk mengemas ruangan dan fasilitas di rumah tersebut menjadi sebuah penginapan dengan konsep tempat tidur bersama yang biasa disebut Dormitory atau Dorm. Ide mereka berdua tidak langsung diterima oleh sang pemilik rumah.

"Pemilik harus mengeluarkan biaya investasi yang cukup besar untuk membeli peralatan tempat tidur, membenahi kamar mandi, dan berbagai perlatan lain untuk mendukung sebuah Ide gila pada saat itu," kenang Yudi seperti dikutip dari myoyeah, Jumat (13/2/2015)

Mendapat 'lampu merah' Yudi dan Berry tidak patah arang, proposal dan konsep investasi disusun agar pemilik rumah setuju termasuk mengandeng pihak investor.

"Hitung-hitung dari pada rumahnya kosong dan tidak terawat atau di jadikan kos-kosan, kami menawarkan sebuah ide penginapan model Dorm (asrama) dimana hasil uang yang akan masuk lebih besar, lebih cepat dan diterima harian,” ingat Berry saat menuturkan kepada pemilik rumah.

Berhasil menyakinkan semua pihak maka dalam kurun waktu 5 bulan ide itu bisa diwujudkan dengan memanfaatkan 1 buah ruangan tingkat yang terpisah rumah utama sang pemilik. Ruangan itu dibenahi dan disulap menjadi 16 tempat tidur yang bertingkat untuk laki-laki dan 22 tempat tidur bertingkat untuk wanita. Mereka menyebutnya kamar untuk Male Dorm dan kamar Female Dorm yang terpisah dilantai berbeda.

Dengan segala fasiltas yang ada di lahan tersebut akhirnya Yudi dan Berry sepakat untuk memberi nama Garden-Hostel Bandung. Dengan mengunakan konsep hostel mereka yakin harga yang dibayarkan per orang per satu tempat tidur dapat bersaing dengan penginapan dan hostel sekitarnya terlebih lokasinya ada Dago Bandung.

Segmentasi yang diincar adalah wisatawan backpacker, pelajar dan pemburu harga murah dengan fasilitas hotel berbintang baik domestik dan internasional.

Dalam proses mulai merancang dan membangun Hostel berbentuk Dorm Berry dan Yudi dibantu oleh seorang teman arsitek dalam menghitung luas ruangan terhadap kapasitas jumlah tempat tidur berserta ukurannya sampai dengan pengadaan peralatan pendukung seperti jalur listrik untuk lampu baca dan colokan listrik untuk setiap kasur, instalasi jaringan wifi sampai lemari pribadi (loker) yang dilengkapi dengan kunci sehingga tamu dapat menyimpan barang mereka dengan aman.

Menurutnya investasi ini membutuhkan Rp 300 juta termasuk pengerjaan konstruksi yaitu tambahan 6 kamar mandi model shower, wc duduk baru dan instalasinya. Yudi menandaskan investasi ini akan balik selama 2 tahun dengan acuan tingkat hunian hanya 30% setelah dipotong biaya operasional.

Target tingkat okupansi adalah 30% didasarkan dari 12 tempat tidur terisi peminggu atau 84 bed di pakai dengan harga Rp 125.000 untuk hari Minggu sampai Kamis dan Rp 135.000 untuk Jumat & Sabtu. Jika dihitung rata-rata omzet perminggu mereka adalah Rp 10.900.000 untuk satu minggu dengan acuan terisi 30% dari kapasitas 100%.

“Satu hal yang unik adalah sebelum Garden-Hostel ini resmi beroperasi sudah ada 1 tamu bule datang untuk meminta menginap,” papar Yudi.

Karena sistem pemasaran yang mereka lakukan adalah memposting ke jaringan pemasaran Hotel, Hostel, Backpaker online sedunia, sehingga dalam hitungan hari dan minggu para tamu mulai bermunculan datang satu persatu.

Cari Uang Pasti bersama WWP


Kesempatan bagi Sobat yg ingin mendapatkan Komisi 100% dari Produk Digital (Ebook). Sobat tidak perlu pusing membuat Ebook & Sistem Affiliatenya, malahan Komisinya Kami berikan 100% selamanya…!

Bonus pulsa 50 Ribu langsung ke no HP sobat



“Yang aneh lagi adalah ada sekelompok 4 wanita bule datang dari Finlandia, kalau saya liat itu dekat kutub utara ya?, saya kaget dan sekaligus kagum ternyata konsep Hostel kami banyak disukai wisatawan Internasional karena mereka melihat foto dari bentuk dorm dan fasilitas hostel ini ini dari Internet," ujar Berry.

Langkah awal yang manis telah dimulai Yudi dan Berry, mereka saat ini terus mengembangkan sistem pelayanan sehingga para tamu yang sudah pernah menginap dan melakukan pesanan melalui internet bisa menyebarkan pengalamannya untuk menjaring calon wisatawan lebih banyak lagi. Tak heran Yudi dan Berry akhirnya menargetkan 60% tamunya adalah wisatawan internasional dan sisanya 30% adalah tamu domestik.

Yudi dan Berry kini telah mengodok untuk membuka jaringan Dorm Hostel ini dengan mencari pemilik rumah sampai pemilik rumah toko yang bisa dijadikan penginapan dengan konsep mirip garden-hostel dengan melihat lokasi bagunan dan lahan apakah cocok sesuai dengan lingkungan sekitar misal untuk bisnis atau sampai pendukung kota pariwisata.

Sebuah mimpi yang besar bisa terealiasai berkat intuisi dan kegigihan untuk memiliki sebuah Hostel. Patut dicungi jempol karena mereka berdua bisa membuat sebuah rumah dengan lahan luas yang tidak produktif kini bisa menerima tamu wisatawan luar negri yang datang jauh termasuk salah satunya datang dari daratan eropa dekat dengan wilayah kutub utara.

Dua orang pengusaha ini telah menjadi salah satu pelaku ekonomi memberikan pemasukan devisa sekaligus mempromosikan kotanya di tingkat Internasional.

(hen/ang)


  Daftar Agent Tiket Pesawat Gratis Tanpa Biaya bulanan - istana tour 2016






 
 
 


 
http://www.cakning.com/?sp=gemilang

Sabtu, 24 Mei 2014

Ilmu keberuntungan 8 rejeki menggunakan Sumber Dana Top Cerr..Rumus M3M | Formula Sejahtera Stabilisasi Ekonomi Kita

Apa sih.. MMM ???

1. Mungkin banyak yg mempermasalahkan kalo MMM itu semacam ponzi, dari member ke member, cuma kata-katanya yg diperhalus, dibantu dan membantu (kalo mau ngebantu yak jgn mengharapkan imbalan).... buat saya sih, gak salah yak..... kan member di komunitas MMM ikhlas ngirimnya, gak ada paksaan....
www.formulasejahtera.blogspot.com
jadi kira2 begini, anggap aja kita bikin grup komunitas sesama teman, trus peraturannya kalo ada yg udah ngebantu, nantinya akan dibantu dengan lebihan 30% dari nominal awal kita membantu..... nah semua member gak bisa dalam waktu bersamaan mentrasnfer uang (ngebantu) biar bulan depan dapet 30%, di MMM itu harus antri dulu.... kalo member yg ngebantu duluan belum minta dibantu, yak kita harus antri buat ngebantu..... jadi belum tentu jga, kita daftar sekarang, pasti transfer sekarang biar bulan depan dapet 30%..... di MMM ada yg nunggu 10 hari, baru bisa transfer..... nah setelah kita trasnfer memberikan bantuan, baru deh nunggu 1 bulan, baru bisa dapet 30%nya..
www.formulasejahtera.blogspot.com
www.formulasejahtera.blogspot.com

2. MMM ini rada unik, dana tidak ditimbun oleh satu pihak tertentu atau admin..... transaksi di MMM, dilakukan langsung dari member ke member,.... website pusat hanya sebagai perantara, yg mengatur semuanya kita transfer ke siapa saja..... tinggal tunggu perintah dari website pusat, transfer ke rekening lokal si penerima, update SS transfer trus tinggal konfirmasi ke si penerima n managernya.
www.formulasejahtera.blogspot.com


3. MMM ini konsepnya yaitu komunitas, komunitas yg saling bantu membantu para membernya.... menurut saya, MMM di indonesia bisa terus berkembang, karena orang2 indo seneng ngumpul2 buat komunitas hahaha.... dan didukung jumlah penduduk indonesia juga, jadi pasti selalu ada transaksi setiap bulan nya, siapa yg dibantu dan pengen membantu.....
www.formulasejahtera.blogspot.com
 www.hasilgadingindah.blogspot.com
*Coretan ini saya ambil dari participant MMM yaitu Victor Ken.
Sedikit tambahan,  bagi rekan2 MMM, mari kita bangun MMM ini, agar semakin besar dan dapat menjadi solusi terbaik untuk perbaikan finansial masyarakat Indonesia. Long Live MMM Indonesia !
Salam Sukses Sejahtera Bersama.. 
www.natansumiyarto.blogspot.com
 


Jika Anda yakin dengan keputusan Anda dan memutuskan untuk ikut berpartisipasi, kami meminta Anda untuk mempelajari semua peringatan dan instruksi terlebih dahulu. Jika Anda mempunyai pertanyaan, online consultant kami siap membantu dan menjawab semua pertanyaan Anda.


 Sekarang Perhatikan Gambar Dibawah Ini,.. 


"Anda Akan Menjumpai Menu Tersebut Di Dalam
Member Area Anda Nantinya"

Provide Help "Buy Mavro" Adalah Memberi Bantuan
(Minimal 100 Ribu dan Maksimal 10 Juta Sebulan) *dalam kelipatan 100 ribu

Get Help "Sell Mavro" Adalah Menerima Bantuan
(Minimal 100 ribu) *dalam kelipatan 100 ribu


MMM ADALAH SALAH SATU PRAKTEK NYATA DARI THE POWER OF GIVING
"Anda Bantu Orang Lain Hari Ini, maka Bulan Depan Gantian Anda Yang Dibantu Orang Lain."
Anda Deposit (Provide Help) antara 100 ribu - 10 juta maka dalam 1 bulan ke depan bisa WD (Get Help) dan Saldo Deposit Anda berkembang menjadi minimal 130% (Modal Awal GiveHelp 100% + Reward 30%)
Reward 30% berasal dari nilai mata uang MMM yaitu MAVRO yang akan naik pada hari selasa dan kamis setiap minggu.
 
www.perintisusaha505.blogspot.com

 www.TabunganGemilang.blogspot.com

www.perintisusaha505.blogspot.com

 

Tutorial Cara Memulai Proses Pendaftaran MMM Indonesia,

 
 Contoh Bila Anda Deposit bulan ini : 
100 ribu maka bulan depan bisa hasilkan 130 ribu
500 ribu maka bulan depan bisa hasilkan 650 ribu
1 juta ...maka bulan depan bisa hasilkan 1,3 juta
2 juta ...maka bulan depan bisa hasilkan 2,6 juta
5 juta ...maka bulan depan bisa hasilkan 6,5 juta
10 juta .maka bulan depan bisa hasilkan 13 juta
***Jika Anda punya saldo belum capai kelipatan 100 ribu bisa diakumulasikan sampai tercapai kelipatan 100 ribu, jangan Get Help tidak dalam kelipatan 100 ribu karena akan hangus, jadi Get Help-lah dengan nominal seperti 100 ribu, 300 ribu, 1 juta (bukan 130 ribu, 550 ribu, atau 625 ribu)

www.perintisilmu.blogspot.com

 Alat Pembayaran di MMM 
 Semua Bank Lokal Di Indonesia,.. 



 JOIN Hari Ini Juga,.. 

"BERSAMA MMM GAPAI MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK,..."


http://sergey-mavrodi.ms/regisration/?i=gemilangjaya77@gmail.com

www.rizkymekarjaya.blogspot.com
  www.FormulaSejahtera.blogspot.com

Tutorial Cara Memulai Proses Pendaftaran MMM Indonesia,

klik di sini untuk memulai pendaftaran mmm indonesia


Anda dapat menghubungi sponsor anda untuk Informasi lebih detail, atau jika anda mengalami kendala/pertanyaan/bantuan dikemudian hari.
Silakan hubungi sponsor anda di bawah ini jika ada pertanyaan:

Nama sponsor : Natan Sumiyarto
HP: 08156596583, 081902252728
email: gemilangorbit@gmail.com


www.hejosouvenir.blogspot.com
 
https://www.facebook.com/natan.sumiyarto
   www.hejosouvenir.blogspot.com http://sergey-mavrodi.com/regisration/?i=gemilangorbit@gmail.com

Selasa, 28 Januari 2014

"Diet" Keuangan untuk Anda yang Boros

TOPIK PILIHAN

Diana Sandjaja. (Foto: MRE) 
  Diana Sandjaja. (Foto: MRE)  

HALO Mbak Diana.

Saya merasa termasuk orang yang sangat boros. Setiap saya memiliki uang, saya selalu membelanjakannya untuk hal-hal yg tidak begitu penting. Alhasil, ketika duit ludes saya pun kebingungan mencari tempat ngutang.

Terbukti mbak, sekarang total utang saya sudah nominal Rp4 juta di beberapa teman saya. Saya adalah seorang  mahasiswa semester V Jurusan Ekonomi yang hanya mengandalkan uang dari orang tua. Bagaimana saya seharusnya bersikap kalau sudah begini mbak?

Adi Mulyadi (Sumbawa Besar, NTB)

Jawab:

Salam kenal Mas Adi, Semoga dalam keadaan sehat.

Menjadi boros memang akan menyulitkan keadaan finansial.  Saya yakin Mas Adi sudah mengalami hal-hal yang menyulitkan karena hal tersebut. Beruntung Mas Adi sudah paham dengan situasi ini, sehingga setidaknya jika Mas Adi ingin memperbaiki kondisi finansial dan mengatasi masalah boros ini, Mas Adi siap untuk menjalani "diet" keuangan.

Boros bisa terjadi karena memang kita tidak dapat menahan keinginan untuk membelanjakan uang demi hal-hal yang kurang penting. Padahal, masih banyak kebutuhan yang lebih penting yang akan terabaikan jika kita tidak pandai-pandai menahan nafsu belanja. Mungkin saja hal ini terjadi karena memang Mas Adi tidak mempunyai gambaran lengkap untuk kebutuhan selama satu bulan. Oleh karena itu buatlah proyeksi anggaran selama satu bulan dan buatlah pemisahan dana  untuk kebutuhan tersebut.

Jika satu bulan terlampau panjang, Mas Adi bisa memulai dengan kebutuhan per minggu, jadi dana dari orang tua setelah disisihkan untuk membayar berbagai kewajiban pokok bulanan, maka sisanya bisa mas Adi bagi dalam empat amplop yang hanya bisa dibuka sesuai tanggal yang telah ditentukan.

Usahakan dana dalam amplop mingguan tidak tersabotase untuk kebutuhan lain sebelum waktunya, jika terpaksa maka konsekuensinya Mas Adi harus siap untuk mengurangi kebutuhan di minggu selanjutnya.

Selain itu, sebaiknya Mas Adi juga menghindari tempat-tempat yang bisa membuat Mas Adi hilang kendali, misalnya terlalu banyak kunjungan ke mall, ngopi di warung kopi high class, travelling ke tempat yang mungkin Mas Adi belum anggarkan yang lain-lain.

Evaluasi terhadap anggaran juga disarankan, dan merubah kebiasaan yang memerlukan biaya tinggi perlu diperiksa apakah suatu kegiatan memerlukan biaya bisa diturunkan kelasnya, dijarangkan ataupun dihilangkan.Misalnya biaya pulsa yang tinggi apakah bisa dihindari dengan bertemu langsung ataupun memanfaatkan jalur komunikasi via email atau yang lainnya. Menjadi anggota perpustakaan atau misalnya tidak harus menggunakan branded item untuk penampilan sehari-hari.

Usahakan Mas Adi mengembangkan kebiasaan menabung terlebih dahulu sebelum mewujudkan keinginan, sehingga Mas Adi bisa melatih diri untuk menahan godaan dan bersabar sampai kemampuan finansial sudah mumpuni untuk membeli sesuatu.

Untuk utang yang sudah terlanjur ada, maka hal ini tetap menjadi tanggung jawab Mas Adi. Buatlah surat pernyataan bahwa Mas Adi akan membayar sesuai kemampuan dengan cara mencicil dan selalu menepati pembayaran cicilan tiap bulan. Saya yakin berangsur-angsur maka masalah keuangan Mas Adi akan bisa terselesaikan dengan baik.

Selamat berlatih dan salam funancialisme!

Diana Sandjaja, CFP.
MRE Financial & Business Advisory

Mitra Rencana Edukasi, PT I Jl Musi No.33 Cideng Gambir Jakarta Pusat 10150 I T. 021- 385 6722 I mike@mre.co.id I  www.mre.co.id I Follow us @mreindonesia


www.mediafinancialtop.blogspot.com 
10 Cara Agar Anda Bisa Membayar Hutang Dengan Cepat
Jika Anda memiliki hutang maka Anda mungkin juga memiliki keinginan untuk melunasi hutang tersbut. Jika anda benar-benar memiliki keinginan untuk membayar hutang-hutang anda, maka hal yang harus benar-benar anda lakukan adalah mengambil tindakan yang agresif untuk melunasi semuanya. Setelah itu semua, barulah anda akan benar-benar bisa menghabiskan sisa hidup Anda dalam keadaan yang tak terkekang oleh hutang “bebas hutang”.

Memang banyak orang yang memiliki niat baik untuk melunasi hutang-hutang mereka, akan tetapi selalu saja ada kendala yg tiba-tiba harus dihadapi sehingga hutang-hutang tidak bisa di bayar.

Berikut adalah 10 cara agar anda bisa membayar hutang-hutang anda dengan cepat :
1. Seriuslah! Hal ini tidak akan ada gunanya jika anda memutuskan untuk melunasi hutang Anda akan tetapi Anda sendiri tidak serius tentang hal itu. Pikirkan kembali saat-saat dalam hidup Anda ketika Anda telah memutuskan untuk mengambil sesuatu yang anda inginkan dan Anda mungkin berhasil hanya setelah Anda membuat keputusan sadar untuk melakukannya secara serius. Anda akan dapat melunasi hutang Anda lebih cepat bila Anda serius tentang hal itu.

2. Membuat rencana dari hal yg tak terduga. Jangan hanya mulai melemparkan uang pada hutang Anda tanpa beberapa rencana dari hal-hal yang tak terduga. Apa yang akan Anda lunasi dulu? Berapa banyak uang yang akan Anda letakkan terhadap hutang Anda? Apakah Anda memotong biaya lainnya sambil membayar hutang Anda? Sebuah rencana komprehensif dari hal-hal yang tak terduga ini akan membantu Anda mendapatkan hutang Anda lunas lebih cepat.

3. Berhenti menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak perlu. Alih-alih makan di luar, bungkus makan siang Anda. Alih-alih berhenti untuk minum kopi, bawa minuman Anda sendiri di rumah. Setiap uang yang Anda simpan, sisakan untuk hutang Anda. Semakin banyak uang yang anda harus sisakan terhadap hutang Anda, semakin cepat akan lunas. Singkatnya, jadikan hidup anda lebih berarti.

4. Gunakan sebagian dari tabungan Anda. Jika Anda merasa nyaman dengan ide ini, ambilah sebagian uang dari rekening tabungan Anda dan bayarkan sebagian hutang Anda. Pastikan Anda masih meninggalkan cukup uang di rekening tabungan Anda untuk keadaan darurat lainnya, ketimbang anda menumpuk bunga hutang anda.

5. Potonglah kartu kredit Anda. Anda meminta masalah jika Anda tetap menggunakan kartu kredit Anda saat Anda sedang aktif berusaha untuk melunasinya. Ini lebih baik untuk berhenti menggunakan kartu kredituntuk beberapa alasan: Anda tidak akan menambahkan lebih banyak uang untuk hutang, dan Anda benar-benar akan menyaksikan saldo Anda menurun. Melihat penurunan keseimbangan dapat membantu Anda tetap termotivasi. Berhati-hatilah membatalkan kartu kredit karena dapat mempengaruhi skor kredit Anda. Anda tidak perlu membatalkan kartu Anda untuk memotong mereka dan berhenti menggunakan mereka.

6. Dapatkan pekerjaan lain. Temukan cara untuk membawa beberapa uang tambahan, dan menempatkan semua uang ekstra langsung ke hutang Anda. Pastikan pekerjaan tambahan Anda sepadan dengan usaha anda, cobalah cari pekerjaan apa saja yang pentinh halal dan bisa membantu anda melunasi hutang-hutang anda, coba cari di internet pekerjaan-pekerjaan paruh waktu yang bisa di jalankan secara online, saat ini banyak sekali program dan bisnis online yg bisa anda coba, cari yang benar-benar terbukti.

7. Pastikan orang lain ikut berpartisipasi. Jika Anda berbagi keuangan Anda dengan pasangan (istri/suami) atau orang lain, maka Anda harus memastikan bahwa setiap orang yang terlibat bersedia membuat pengorbanan yang diperlukan agar hutangnya bisa cepat lunas. Jika semua orang bisa ikut berpartisipasi maka hutang akan dibayar lebih cepat dari pada jika satu orang, aturlah agar pasangan anda paham sehingga anda akan lebih mudah membayar tagihan anda, dibanding jika pasangan anda hanya ingin berbelanja.

8. Konsolidasi. Anda mungkin dapat menyimpan cukup sedikit uang dalam bunga dan mendapatkan utang Anda lunas lebih cepat jika Anda menggabungkan semua account Anda ke dalam satu rekening dengan bunga rendah. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah melalui transfer saldo 0%. Anda mungkin dapat menyimpan ratusan atau bahkan ribuan, tergantung pada situasi Anda.

9. Jual beberapa barang. Dengan melakukan lelang secara online (tokobagus.com) dari barang-barang tua dan kuno ataupun klasik dan antik yang ada di garasi anda, carilah sebanyak mungkin barang-barang yang tidak Anda butuhkan atau inginkan lagi. Ambil keuntungan dari penjualan Anda dan meletakkannya tepat untuk hutang Anda. Anda akan mendapatkan hutang anda lunas lebih cepat dan Anda tidak akan harus berurusan dengan kekacauan dan kelebihan barang dalam rumah Anda.

10. Secara berkala mengevaluasi kembali. Ketika saldo Anda mulai berkurang, secara berkala lihatlah gambaran yang lebih besar dan lihatlah apakah ada sesuatu yang harus anda kerjakan untuk mendapatkan semuanya terbayar bahkan lebih cepat. Jika sesuatu tidak bekerja, maka cobalah untuk mengubahnya.

Dari semua tips bayar hutang yang ada pada daftar, mungkin yang paling penting adalah # 1: Serius. Bahkan jika Anda bersedia untuk bekerja lembur dan melakukan apapun yang Anda bisa untuk mendapatkan uang tambahan di tangan Anda, tanpa niat yang benar untuk menempatkan ke arah hutang Anda, Anda mungkin akan hanya akan menghabiskan uang anda, ketimbang menempatkan untuk melunasi hutang anda.

SERIUSLAH! Maka Anda akan melunasi hutang Anda lebih cepat jika Anda benar-benar serius ingin melunasi hutang-hutang anda!

Cara Cerdas Menangkap Sukses Peluang Bisnis Online & Rahasia Meraup Dollar lewat Internet 

www.infopeluangtop.blogspot.com

www.RevolusiBisnisGemilang.blogspot.com

www.kebunbisnistop.blogspot.com


Sekolah Bisnis & Marketing Internet Terlengkap Di Indonesia


Bangun Kemauan dan Semangat maka Rejeki akan datang dengan berlimpah..
bisnis adalah bisnis andalan beberapa onlinekers. siapapun dapat menggerakkan bisnis ini asal memiliki perangkat computer serta internet dirumah. serta bisnis ini menurut saya dapat makin berkembang di th. 2014 ini. saya sendiri tengah meniti bisnis dibidang ini. lantas, doakan saja ya semoga bisnis saya menguntungkan dan berkembang tahun 2014

www.masterprofittop.blogspot.com
http://investkaret.com/?id=IVK1000604  









  Teknik Rahasia Bagaimana Anda Dapat Menarik Kekayaan dan Keberuntungan. Cepat, Mudah dan Manjur!

www.hasilgadingindah.blogspot.com
 
Teknik Ini Menggunakan Kekuatan Pikiran Bawah Sadar. Suatu Teknik Yang Secara Eksklusif Hanya Dimiliki Oleh Mereka Yang Super Kaya!
 
www.bukupintar88.blogspot.com
hanya Rp.149.000 (DISKON  Bulan Ini)
---------------------------------------------------------

Anda akan menghemat uang Anda jika membayar pada hari ini. Dan harga akan naik TANPA pemberitahuan terlebih dahulu.
 
www.rahasiadibalikkeberuntungan.com/?id=gemilang

 
SUPER Bonus Spesial
Teknologi Bunyi Isochronic Untuk Menarik Kekayaan Dahsyat Yang Pernah Diciptakan Oleh Beberapa Ahli Energy Kekayaan
"Money Magnet" (magnet uang)
Efek dirasakan dalam hitungan menit
Produk yang paling dicari banyak orang! Tetapi susah menemukannya! Kecuali anda beruntung! Memang banyak produk serupa berseliweran di internet tetapi untuk yang benar-benar terbukti menarik kekayaan sangat langka.
Jika anda BERUNTUNG anda akan dapatkan SUPER Bonus ini.
SUPER Bonus ini KHUSUS untuk MEMBER AKTIF.  Waktu TERBATAS
BONUS ini akan kami HAPUS Tanpa pemberitahuan
SEGERA Dapat SEKARANG Juga! Sebelum dihapus!


Mau belajar bisnis? Silahkan action..


www.perintisilmu.blogspot.com

 


Klik Senyumnya..Dapatkan Bonus & Hadiah Membuka Pintu Rejekinya..



Ayo Action..tunggu apa lagi..

http://UsahaDropshipping.com/?id=gemilang 

 
www.rahasiawebsitepemula.com/?id=natan

http://UsahaDropshipping.com/?id=gemilang

Saya Ingin Memulai Bisnis Online Dropshipping Saya Sekarang Juga!

http://UsahaDropshipping.com/?id=gemilang

www.usahadropshippingtop.blogspot.com
www.infopeluangtop.blogspot.com

http://indofarminvestor.com/ternakhoki

BAGI ANDA YANG BERMINAT UNTUK BERGABUNG, LAKUKAN ACTION SEGERA..

www.aurarizky.blogspot.com


Kesuksesan Menunggu Anda..
 

www.infopeluangtop.blogspot.com

Souvenir promosi murah, baju seragam,kaos masa kini 2014,tas keren,topy trendy, cendera hati unik 

www.hejosouvenir.blogspot.com


Tunas Garmen Promosi, specialis kaos simpel 01, Seragam Trendy, Produk Topi Tanah Abang, Produk Souvenir Top #1 

www.topipromositop.blogspot.com

www.RELASIPROMOSI.blogspot.com 

www.GARMENCILEDUG.blogspot.com


rahasia membuat websites2 Apa itu RWP

Cara Gratis Promosikan Bisnis Anda Secara Online